PERAN WEBSITE DALAM BISNIS ONLINE

PERAN WEBSITE DALAM BISNIS ONLINE


Manusia telah banyak membuat inovasi baru untuk menunjang kelangsungan hidup. Mulai dari teknologi terbaru yang telah tercipta untuk memenuhi kebutuhan hidup. Dari sektor pertanian ataupun ekonomi.

Ketika kita berbicara ekonomi, maka yang terbenam dalam benak kita adalah kebutuhan sandang pangan. Tetapi kali ini saya tidak akan membahas itu, melainkan suatu bidang dalam ilmu ekonomi yaitu BISNIS. " Ya Bisnis".

Bisnis sekarang sudah menjamur di kalangan masyarakat kita, mulai dari perorangan ataupun berkelompok ( individu dan organisasi ). Dengan cara bisnis kita bisa mengambil laba dari bagi hasil ataupun menyewa tenaga kita untuk memasarkan suatu produk.

Dalam dunia bisnis banyak sekali jalan untuk di pilih. Akan tetapi ingat ! Sekarang adalah era digital. Era di mana orang-orang lebih memakai jaringan internet untuk mencari / membeli suatu produk yang mereka inginkan.

Maka internet adalah jalan yang jelas di jaman sekarang. Perubahan pola fikir manusia sekarang berbeda, lebih kepada simpel dan jelas. Atau bisa di bilang " mencari solusi murah ". Hehehe...

Mengapa saya bilang murah, karena bisnis itu membutuhkan modal yang cukup besar ketika kita berbicara di jaman dulu. Tapi bila anda sekarang seorang pembisnis maka internet adalah solusi anda. Itu yang disebut bisnis online ( bisnis memanfaatkan media jaringan internet ).

Sebelum lanjut tentang bagaimana memanfaatkan internet dalam bisnis online. Kita akan coba membahas bagaimana cara bisnis online?

Berbicara online, maka jaringan internet adalah jalannya. Jalan sudah ada maka yang di butuhkan adalah tempat, tempat apa?

Tempat kita memperomosikan produk yang ada. Maka website kita butuhkan.

"PERAN WEBSITE DALAM BISNIS ONLINE"

"Website". mungkin kita hanya mengenal facebook, google, dan detikcom yang disebut website.(itu semua salah) lebih dari itu pemahamannya. Peran website dalam bisnis online lebih kepada dimana kita akan menampilkan gambar produk dan keterangan produk saat orang mencari produk yang kita jual. Peran website dalam bisnis online sangatlah banyak, mulai dari minim biaya dan jangkauan yang luas.

Keluasan jangkauan bisa sampai keseluruh penjuru dunia. Maka website sekarang sangat di butuhkan bagi seorang pembisnis di era digital, bisa dengan hanya modal data internet.

Kita bisa memanfaatkan website-website milik orang lain yang sudah ada, yang mungkin resiko rentan di hapus atau dibutuhkan akun premium seperti contoh website yang saya sebutkan tadi.

Apa sebegitu besarkah website dibutuhkan?

Mungkin jawaban yang tepat dari pertanyaan itu adalah "YA".

Kenapa? " karena untuk mengenalkan produk bisnis kita pada orang-orang".

Ingat lebih dari 2 juta orang indonesia pengguna internet aktif. Peluang yang hebat bukan? ... Kita bisa memanfaatkan website dalam mengenalkan produk kepada 2 juta orang tersebut.

Maka cobalah buat website kita sendiri untuk membuat bisnis kita menjadi online. Untuk membuat website dibutuhkan hosting. Atau tempat dimana kita akan menyimpan data-data tentang produk atau gambar produk kita. Yah anggap saja seperti warung. Toh"" warung juga harus ada tempat, maka warung online anda pun membutuhkan tempat, maka hosting adalah jawabannya. Bisa anda pilih dengan harga murah di Hosting Indonesia. Atau di lihat-lihat domain dulu di beli domain.

Sekarang kita anggap anda sudah punya website pribadi anda sendiri. Maka PERAN WEBSITE DALAM BISNIS ONLINE begitu banyak:
1. Jangkauan luas
2. Modal murah.
3. Pasar tertarget.

1. JANGKAUAN LUAS

Dalam berbisnis orang akan cenderung bagaimana caranya supaya bisa di kenal banyak orang produk yang kita pegang. Maka peran website dalam bisnis online sangatlah dibutuhkan dalam hal ini. Karena anda tidak perlu jauh-jauh ke jakarta untuk mengenalkan paroduk bisnis kita pada masyarakat di jakarta. Tapi hanya perlu buat bisnis anda online, maka bukan hanya jakarta melainkan seluruh masyarakat dari penjuru dunia bisa tahu atau mengenal produk anda hanya dengan memajangnya di website kita.

2.Modal murah

Modal adalah inti dari suatu bisnis, baik itu bisnis properti atau apalah. Dengan modal kita pasarkan produk bisnia kita. Dengan website kita tidak perlu modal besar, hanya butuh ratusan ribu rupiah produk anda bisa mengelilingi ribuah bahkan jutaan jaringan di dunia ini.

3. Pasar tertarget

Peran website disinilah sangat dibutuhkan. Bagaimana tidak, ketika website sudah online kita bisa menargetkan kata kunci di mesin pencarian. Dengan begitu orang yang mencari produk seperti yang kita jalani akan tampak pada halaman layar sang pembeli via online, walaupun bukan hanya produk kita. Akan tetapi 30% keberhasilan memikat pembeli melihat produk kita.

Sebenarnya masih banyak sekali peran website dalam bisnis online. Tapi dalam artikel ini saya hanya membahas poin-poin pentingnya saja. Sebab poin tersebutlah bisnis online akan tercipta.
Semoga kali ini artikel saya memberi pemikiran dan manfaat yang berguna dan terima kasih.

Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts